Paket Tour: Trip Liburan Ke Turki Musim Panas Juni Juli Agustus September 2022

paket tour liburan wisata trip travel ke turki musim panas summer juni juli agustus september

Berita baik untuk kita semua! Kita sekarang sudah bisa liburan di Turki lagi. Program liburan untuk summer kami kali ini adalah Paket Tour: Trip Liburan Ke Turki Musim Panas Juni Juli Agustus September 2022 ini. Tanpa mengurangi kenyamanan anda selama liburan, paket wisata ini tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Turki.

Siapa sih yang tidak rindu ingin segera liburan wisata ke Turki? Setelah beberapa waktu ini kita yang di Indonesia dan Turki harus menahan hasrat untuk liburan karena adanya pandemi Covid-19, sekarang waktu yang ditunggu-tunggu sudah tiba. Turki sudah sejak lama mulai membuka kembali negaranya untuk bisa dikunjungi turis dari segala penjuru dunia termasuk dari Indonesia.

Sudah semenjak awal tahun 2020, kami sering mendapat pertanyaan dari klien-klien kami tentang kapan kami bisa membantu mengatur perjalanan tour mereka di Turki lagi.

Ditambah lagi dengan sudah adanya kebijakan baru dari pemerintah Indonesia mengenai pelonggaran regulasi traveling dari dan ke luar negeri, terlihat jelas masyarakat Indonesia mempunyai keinginan yang besar untuk segera bisa liburan ke Turki lagi.

Sedikit cerita, kabar tentang akan segera dibukanya kembali aktivitas wisata di Turki sudah mulai mereka gaungkan antara bulan Mei-Juni tahun 2020 kemarin. Dari semenjak saat itu sampai sekarang tentu Turki sudah lebih siap untuk menyambut wisatawan-wisatawannya.

Sekarang adalah saat yang paling tepat untuk kembali merencanakan tour liburan wisata ke Turki anda. Turki menawarkan keunikannya, terutama untuk liburan musim panas (summer) di bulan Juni Juli Agustus dan September 2022 ini.

Kami yakin, anda adalah salah seorang yang sudah merindukan untuk segera bisa liburan ke mancanegara lagi, khususnya ke Turki.

Segera rencanakan liburan ke Turki anda. Semoga paket tour wisata liburan musim panas 2022 kami ini bisa menjadi referensi untuk trip ke Turki anda kali ini.

Rekomendasi kami: Anda harus melakukan trip tour liburan musim panas ke Turki antara bulan Juni Juli Agustus September 2022 ini.

Kenapa kami memberikan batasan waktu (bulan) pada paket tour wisata ke Turki ini? Yaa karena memang musim panas (summer) di Turki hanya berlangsung diantara bulan-bulan tersebut.

Perlu anda ketahui, berbeda dengan Indonesia, Turki mempunyai empat musim dalam setiap tahunnya.

Keempat musim di Turki tersebut adalah:

  • Musim panas (summer): prediksi antara bulan Juni, Juli, Agustus, dan September.
  • Musim gugur (autumn): prediksi antara bulan Oktober dan November.
  • Musim dingin (winter): prediksi antara bulan Desember, Januari, Februari, dan Maret.
  • Musim semi (spring): prediksi antara bulan April, Mei, sampai awal Juni.

Dan uniknya, di setiap musim tersebut, Turki mempunyai keunggulan yang berbeda-beda yang tentunya akan memanjakan pengunjungnya.

>> Baca juga: Waktu terbaik untuk tour liburan ke Turki.

Disini yang membedakan kami VisitTurki.co.id dengan penyedia jasa tour lainnya. Seluruh team kami terutama yang berdomisili di Turki adalah orang-orang yang berkompeten di dunia pariwisata Turki. Kami senang untuk terus mengeksplor tempat-tempat wisata unggulan di Turki.

Kami akan mengatur perjalanan tour wisata anda, disesuaikan dengan kapan rencana anda akan liburan di Turki. Kami bisa mengatur tour sesuai dengan ekspektasi anda di Turki.

Turki adalah salah satu negara yang terkenal sebagai destinasi liburan musim panas (summer) terbaik di dunia.

Kenyataannya, musim panas di Turki adalah musim yang paling favorit untuk dikunjungi. Selama musim panas kita bisa mendapatkan pengalaman merasakan suhu yang lebih hangat bila dibandingkan dengan musim lainnya di Turki.

Beberapa aktivitas yang paling digemari saat musim panas di Turki adalah berjemur di pinggir pantai, berenang, dan merasakan nikmatnya kuliner khas Turki di pinggir tempat wisata musim panasnya yang sangat indah.

Fakta lainnya tentang Turki saat musim panas yang harus anda ketahui adalah tentang garis pantainya.

” Setidaknya tercatat ada tidak kurang dari 8.000 kilometer garis pantainya menjadi rumah lebih dari 459 pantai yang terkenal akan keindahan warna biru-nya yang sangat menakjubkan. Inilah yang menjadikan Turki sebagai destinasi wisata pantai yang sangat terkenal di dunia.

Di antara negara-negara Eropa sendiri, pantai-pantai di Turki ini terkenal dengan kondisinya yang masih sangat natural. Masyarakat disekitar pantai Turki sangat mengerti bagaimana seharusnya mereka menjaga kemurnian pantai Turki.

Banyak diantara pantai-pantai Turki itu yang mempunyai latar belakang hutan natural yang sangat indah. Dan beberapa diantaranya juga ikut menjadi saksi bagaimana sejarah harta arkeologi Turki terjadi.

Jadi kalau anda menggunakan layanan kami untuk tour liburan wisata ke Turki bulan Juni Juli Agustus dan September, sudah pasti kami akan merekomendasikan tempat-tempat wisata musim panas di Turki untuk dimasukkan dalam itinerary tour ke Turki anda.

Lalu, kemana tempat wisata musim panas di Turki yang kami rekomendasikan?

Tempat wisata unggulan dalam paket tour wisata liburan musim panas ke Turki 2022 kami VisitTurki.co.id

Kalau anda berencana ingin tour liburan wisata ke Turki antara bulan Juni, Juli, Agustus, atau September tahun 2022, maka kami akan merekomendasikan untuk anda mengunjungi daerah pantai yang ada di Turki. Salah satu daerah di garis pantai Turki yang kami rekomendasikan adalah Antalya.

Daerah Antalya adalah daerah yang terkenal akan kecantikan pantainya, dan ada juga ada beberapa destinasi yang kaya akan nilai historis.

Antalya Turki.

Antalya saat ini dikenal dengan salah satu daerah resor di Turki.

Kenapa resor? Karena memang Antalya ini daerahnya sangat indah, seperti halnya sebuah resor besar.

Antalya adalah pintu ke daerah Mediterania selatan Turki, dimana daerah tersebut adalah daerah yang sangat terkenal akan pantai Turquoise-nya. Pantai yang terkenal akan keindahan warna biru-nya.

Antalya adalah kota kelima dengan urutan populasi penduduk tertinggi di Turki. Dan termasuk dalam salah satu kota di Turki yang mempunyai kecepatan perkembangan yang sangat tinggi.

Antalya dahulu adalah daerah pelabuhan utama Romawi.

Namun, Antalya yang sekarang tidak meninggalkan sejarahnya. Pelabuhan tua yang ada disana, lengkap dengan kapal-kapal pesiarnya dengan pantai indahnya, sekarang diapit dengan hotel-hotel berbintang.

Adanya hotel-hotel berbintang itu yang menandakan bahwa Antalya memang dipersiapkan untuk tujuan wisata unggulan di Turki, khususnya untuk liburan musim panas (summer).

Kemana saja kita akan berkeliling di Antalya?

MANAVGAT WATERFALL.

Manavgat Waterfall adalah salah satu air terjun terbaik yang ada di Antalya Turki. Air terjun beserta lingkungan indahnya juga merupakan kekayaan alam unggulan kota Manavgat.

Air terjun Manavgat sendiri terletak 80 kilometer dari Antalya, lebih tepatnya dari sumber lereng gunung Seytan yang merupakan bagian timur dari gunung Taurus. Air terjun ini terletak diantara danau Seydisehir dan Beysehir.

Aliran air Manavgat terkanalisasi ke kota-kota tua di Antalya seperti kota Seleucid dan Side. Airnya mengalir melalui gunung-gunung, hutan-hutan, dan kemudian tertuju menuju lembah sempit, yang pada akhirnya terbentuk seperti danau buatan seluas 500 hektar.

Air di danau buatan itu merupakan reservoir dari bendungan Oymapinar, yang kemudian terus mengalir melalui daratan dan akhirnya membentuk air terjun yang berlokasi di 4 kilometer sebelah utara pusat kota Manavgat di Antalya.

Walaupun ketinggian air terjun Manavgat itu tidak terlalu tinggi bila dibandingkan dengan air terjun lainnya, tapi pemandangan Manavgat Waterfall sangat layak dinikmati ditambah dengan suara yang ditimbulkan karena jatuhnya air di tanah membuat suasana air terjun Manavgat menjadi lebih hidup.

Tempat wisata yang sangat enak dikunjungi untuk sebentar melarikan diri dari hingar bingar keramaian kota.

Restoran dengan menu utama makanan ikan laut segar yang berada di pinggir air terjun menjadi tempat favorit untuk bersantai dan bercengkrama dengan orang yang dicintai.

HADRIAN’S GATE ANTALYA.

Reruntuhan sejarah ini lebih tepatnya terletak di Boulevard Ataturk di Antalya Turki.

Bangunan bersejarah yang dibangun pada tahun 130 masehi ini bertujuan untuk mengenang kedatangan Kaisar Hadrian yang dipercaya kunjungannya saat itu kemudian mampu membebaskan kota tersebut dari kehancuran dari waktu dan kemanusiaan.

Anda berjalan-jalan di pusat kota Antalya tentu akan langsung melihat bangunan saksi sejarah penting ini.

Hadrian’s Gate merupakan bagian dari tembok terluar kota Antalya. Dan setelah selesai pembangunannya, Hadrian’s Gate juga menjadi gerbang masuk penting untuk Antalya.

Kedua Hadrian’s Gate yang ada ternyata mempunyai latar belakang waktu yang berbeda.

Menara yang berada di sisi selatan dibangun secara independen pada era Roman. Sedangkan menara yang berada di sisi utara berasosiai ke sultan Seljuk yaitu Alaeddin Keykubat I, dimana beliau pernah memerintah di separuh pertama abad ke-13. Menara utara mempunyai ornamen-ornamen dari tulisan arab.

Kamu bisa dengan mudah mengenali menara selatan, yang biasa dikenal juga dengan “Tower of Julia Sancta”, sangat berbeda dengan menara utara yang ditandai dengan adanya tanggal konstruksi kunonya di prasasti menara sisi selatan tersebut.

Hadrian’s Gate mempunyai bentuk bangunan yang sangat mudah dikenali. Gerbang tersebut mempunyai tiga lengkung gapura, dimana didepan dan dibelakang ketiga gapura tersebut terdapat empat kolom megah yang seakan menahan ketiga lengkung gapura tersebut. Indah sekali.

Hadrian’s Gate saat ini merupakan bagian dari banyak bangunan-bangunan penting lainnya di Antalya.

Melewati Hadrian’s Gate, kita kemudian bisa mengunjungi bangunan bersejarah lainnya seperti rumah-rumah, restoran-restoran, dan toko-toko di pusat kota kuno Antalya.

10 menit berjalan dari Hadrian’s Gate kita kemudian juga bisa menikmati pemandangan laut yang indah, lengkap dengan pemandangan kota Antalya yang apik.

Anda berencana liburan ke Turki saat musim panas di antara bulan Juni Juli Agustus atau September? Kami sangat merekomendasikan untuk memasukkan Antalya di itinerary paket tour trip wisata Turki anda.

( klik pada gambar untuk memperbesar )

Kemana saja anda bisa jalan-jalan selama tour liburan musim panas di Turki? Berikut adalah kota-kota lainnya yang bisa anda kunjungi…

Itinerary Paket Tour: Trip Liburan Ke Turki Musim Panas Juni Juli Agustus September 2022.

Itinerary yang kami tawarkan dalam paket tour liburan wisata musim panas ini tergolong paket yang lengkap, karena di dalam paket ini kami tidak akan hanya mengajak anda untuk trip ke tempat-tempat reguler seperti yang biasa anda temukan di paket tour ke Turki pada umumnya. Tentunya kami akan mengajak anda ke destinasi tempat wisata khusus musim panas yang paling baik anda kunjungi antara bulan Juni Juli Agustus atau September tahun ini.

Ya… Kami tentu akan merekomendasi anda untuk mengunjungi Antalya di Turki selama liburan musim panas ini. Beberapa tempat wisata yang akan anda kunjungi di Antalya Turki sudah kami jelaskan di atas.

Untuk tour liburan musim panas di Turki dengan destinasi lengkap, kita membutuhkan waktu 8 hari 7 malam. Memang sedikit lebih lama bila dibandingkan dengan paket tour ke Turki pada umumnya yang hanya membutuhkan durasi waktu 7 hari 6 malam, namun pasti dengan paket khusus liburan musim panas ke Turki ini anda akan mendapatkan pengalaman liburan yang tidak biasa.

Berikut destinasi-destinasi yang akan anda kunjungi di paket tour: trip liburan musim panas di Turki antara bulan Juni Juli Agustus September tahun 2022 ini.

Istanbul.

Tentu Istanbul ini akan menjadi basis kita selama tour di Turki.

Semua paket tour dengan penerbangan internasional dari Indonesia, entah itu dari Jakarta, Surabaya, atau Denpasar (tergantung dari rute penerbangan yang anda pakai) tentu semua akan mendarat di Istanbul Turki. Dan nantinya juga akan terbang kembali menuju ke Indonesia melalui bandara internasional di Istanbul Turki.

Di Istanbul kita akan mengunjungi beberapa destinasi wisata seperti berikut ini.

MASJID BIRU (BLUE MOSQUE).

Nama asli dari masjid ini sebenarnya adalah Sultan Ahmet Camii.

Arti Camii adalah “masjid” dalam bahasa Turki.

Masjid Biru ini adalah salah satu masjid bersejarah yang ada di Istanbul Turki, yang dibangun antara tahun 1609 sampai tahun 1616 dibawah perintah dari Sultan Ahmed I.

Dahulu lingkungan Masjid Biru ini tidak hanya area untuk beribadah, namun didalamnya juga terdapat area lain yang berfungsi sebagai madrasah dan rumah sakit umum.

Makam Sultan Ahmed I beserta dengan seorang arsitek (Mehmed Agha) yang membangun masjid ini, berada di dalam lingkungan Masjid Biru.

Kemudian masjid ini terkenal dengan Blue Mosque (Masjid Biru) bukan karena alasan. Pada saat pembangunannya, seluruh interior di dalam masjid didominasi dengan warna biru dari keramik lukisan tangan yang ditempelkan di dinding masjid. Pada saat malam hari, keindahan masjid ini lebih terlihat lagi karena adanya cahaya yang masuk melalui jendela kubah yang kemudian memantulkan warna biru yang sangat indah.

Masjid Biru (Blue Mosque) di Istanbul Turki ini terdiri dari lima kubah utama, enam menara, dan delapan kubah sekunder lainnya.

HAGIA SOPHIA.

Masih berada di kompleks yang tidak jauh dari Masjid Biru, terdapat sebuah bangunan historik yang tidak kalah fenomenal, Hagia Sophia.

Siapa yang tidak mengenal Hagia Sophia?

Hagia Sophia dahulu adalah sebuah gereja Ortodok Yunani. Yang kemudian pada saat kesultanan Ottoman, Hagia Sophia berubah fungsi menjadi sebuah masjid.

Hagia Sophia yang terkenal karena kubah utamanya yang sangat besar ini dibangun pada tahun 537 Masehi. Dan pada masanya Hagia Sophia ini juga dikenal sebagai bangunan terbesar di dunia, dengan teknik pembangunannya yang ajaib.

Hagia Sophia yang dibangun antara tahun 532 dan tahun 537 oleh kaisar Byzantine: Justinian I, juga identik dengan lambang arsitek Byzantine yang dikenal sebagai pengubah dunia arsitektur.

Di tahun 1453, pada saat Constantinople ditaklukkan oleh Sultan Mehmed II (Muhammad Al Fatih) dari kesultanan Ottoman, beliau menginstruksikan untuk merubah gereja Ortodok ini menjadi sebuah masjid.

Muhammad Al Fatih tidak kemudian menghilangkan ornamen-ornamen yang ada di dalam gereja. Sampai saat ini kita masih bisa melihat ornamen-ornamen agama kristen Ortodok di interior Hagia Sophia.

Kemudian sejak Turki merdeka, Hagia Sophia berubah fungsi menjadi sebuah museum.

ISTANA TOPKAPI.

Istana Topkapi adalah sebuah museum besar yang terletak di sisi timur distrik Fatih di Istanbul Turki.

Pada abad ke-15 dan ke-16, Istana Topkapi menjadi tempat tinggal utama dan pusat pemerintahan kesultanan Ottoman.

Istana Topkapi dibangun atas perintah Sultan Muhammad Al Fatih tepat enam tahun setelah beliau berhasil menaklukkan Konstantinopel, tepatnya pada tahun 1459.

new normal paket tour trip liburan wisata ke turki

Istana ini pertama dikenal dengan “New Palace”, istana baru, untuk membedakan dengan istana sebelumnya “Old Palace” yang terletak di Beyazit Square.

Nama “Topkapi” sendiri mulai disematkan di istana tersebut pada abad ke-19 yang mempunyai arti: gerbang meriam.

Istana Topkapi terus mengalami perkembangan selama berabad-abad, dengan renovasi besar-besaran yang terjadi pada tahun 1509 karena adanya gempa bumi dan tahun 1665 karena adanya kebakaran di istana.

Komplek istana terdiri dari empat halaman utama dengan beberapa bangunan kecil yang mempunyai fungsi yang berbeda-beda. Keluarga perempuan sultan bertempat tinggal di area “harem”, dan ada bangunan khusus yang dipergunakan untuk sultan menerima tamu kebangsaan.

Setelah abad ke-17, Topkapi mulai luntur pengaruhnya. Hingga pada akhirnya pada tahun 1856 Sultan Abdulmejid I memindahkan istananya ke istana baru di pinggir selat Bosphorus yang kemudian dikenal dengan nama istana Dolmabahce.

Istana Topkapi saat ini menjadi sebuah museum.

Ada salah satu bangunan di dalam istana yang berisi barang-barang bersejarah agama Islam, termasuk adanya barang-barang milik Nabi Muhammad SAW dan barang bersejarah lainnya milik kerabat terdekatnya.

Bursa.

Dari Istanbul kita kemudian melanjutkan perjalanan ke kota Bursa. Di kota ini kita akan mengunjungi beberapa tempat wisata seperti:

MASJID AGUNG: BURSA ULU CAMII.

Masjid Agung Bursa ini adalah salah satu masjid bersejarah yang ada di Turki.

Masjid yang dibangun antara tahun 1396 dan 1399 ini diperintahkan langsung oleh sultan Ottoman Bayezid I, yang kemudian menjadi monumen penting sejarah dunia arsitektur Ottoman.

Keunikan masjid ini adalah adanya 20 kubah sebagai janji sultan saat itu karena memenangkan peperangan. Janji yang sebelumnya adalah membangunkan 20 masjid, tapi karena keadaan keuangan kesultanan saat itu yang belum memungkinkan, hingga akhirnya disepakati untuk membangun 20 kubah di Bursa Ulu Camii.

Saat ini, Masjid Agung Bursa Ulu Camii menjadi masjid terpenting yang ada di Bursa, yang terletak di pusat kota kunonya.

MASJID HIJAU BURSA.

Masjid yang terletak di sisi timur kota Bursa ini dikenal sebagai masjid sultan Mehmed I.

Bursa sendiri ternyata adalah ibu kota kesultanan Ottoman sebelum mereka berhasil menaklukkan Konstantinopel.

Selain sebagai masjid, Masjid Hijau ini terdiri dari beberapa area lainnya seperti madrasah, dapur umum, dan tempat pemandian umum.

Nama “hijau” yang disematkan di masjid ini karena interior di dalam masjid yang mayoritas mempunyai warna hijau dan biru.

GREEN TOMB.

Green Tomb adalah sebuah mausoleum dari sultan Ottoman, tempat pemakaman Sultan Mehmed I beserta keluarganya.

Green Tomb sendiri dibangun oleh putra Sultan Mehmed I, Sultan Murad II.

Letak dari Green Tomb tidak jauh dari Yesil Mosque: Masjid Hijau Bursa.

Kusadasi.

Dari kota Bursa, tujuan selanjutnya adalah Kusadasi.

Kusadasi juga merupakan salah satu kota di garis pantai Turki. Besar kemungkinan anda akan menyaksikan sebuah pantai cantik pada saat anda singgah di Kusadasi.

Disini kita akan mengunjungi salah satu kota kuno terbesar yang pernah ada di dunia.

EPHESUS ANCIENT CITY.

Kota kuno Ephesus adalah kota yang mempunyai peranan paling penting di Yunani. Ephesus juga dikenal sebagai pusat perdagangan untuk daerah-daerah Mediterania.

Dalam sejarahnya, Ephesus telah mengalami beberapa perjalanan panjang, telah beberapa kali berpindah tangan di antara penakluk-penakluknya, hingga reruntuhannya masih bisa kita saksikan sampai saat ini.

Di dalam Ephesus terdapat sebuah bangunan megah yang mungkin selama ini kita mengetahui, tapi tidak tahu pasti bahwa bangunan megah itu berada di Ephesus. Bangunan yang dimaksud adalah Perpustakaan Celsus.

The Library of Celsus dibangun pada tahun 125 masehi untuk mengenang gubernur Roman Asia bernama Tiberius Julius Celsus Polemaeanus. Pembangunan perpustakaan tersebut didanai dari kekayaan sang gubernur sendiri. Yang pada akhirnya, sang gubernur meninggal dan dimakamkan di bawah perpustakaan Celsus.

Perpustakaan Celcus sebagian besar dirampungkan pembangunannya oleh putra sang gubernur: Gaius Julius Aquila.

Dalam perencanaannya, perpustakaan Celsus dibuat menghadap ke timur menyesuaikan dengan arah sinar matahari, agar pada waktu pagi hari di dalam perpustakaan mendapatkan sinar matahari yang cukup.

Di dalam Ephesus juga terdapat sebuah tempat penyajian hiburan yang dikenal dengan istilah Grand Theatre.

Tidak tanggung-tanggung, teater tersebut mempunyai kapasitas tidak kurang dari 25.000 penonton. Oleh karenanya, Grand Theater dipercaya sebagai teater terbesar pada jamannya.

Hiburan-hiburan seperti penampilan drama sampai ke pertarungan gladiator pernah diadakan di Grand Theatre.

Pamukkale.

Pamukkale adalah nama sebuah tempat yang terletak di sisi barat daya Turki, lebih tepatnya di Denizli.

Pamukkale sendiri dalam bahasa Turki berarti “Cotton Castle”, atau kita orang Indonesia menyebutnya dengan Istana Kapas.

Daerah ini terkenal karena mineral karbonatnya yang tertinggal dari aliran airnya disana.

Kandungan mineral karbonat tersebut yang kemudian membentuk seperti kolam-kolam kecil di Pamukkale. Kolam-kolam dengan air termal-nya yang hangat, yang kemudian menjadi salah satu daya tarik wisata daerah tersebut.

Setidaknya ada 17 kolam yang terbentuk secara natural disini. Suhu air yang mengalir bervariasi antara 35 °C sampai 100 °C.

“Spa” yang ada di Istana Kapas ini dipercaya sudah mulai dipakai sejak abad ke-2 sebelum masehi.

Tidak jauh dari kolam-kolam termal, terdapat sebuah reruntuhan kuno yang dikenal dengan Hierapolis Ancient City.

Hierapolis adalah kota kuno dari jaman Roman-Greco. Namun belum banyak fakta tentang Hierapolis ini ditemukan.

Sedikit cerita tentang Hierapolis, dahulu ada kerajaan di daerah barat ke tengah Anatolia yang dikenal dengan nama Phrygians, yang dipercaya membangun sebuah kuil di sekitar periode pertengahan pertama abad ke-7 sebelum masehi. Kuil tersebut yang kemudian dipercaya merupakan pusat dari Hierapolis.

Konya.

Dari Pamukkale kita kemudian singgah di Antalya. Kemudian keesokan harinya menuju ke Cappadocia melalui kota Konya di Turki.

Di Konya kita akan mengunjungi dua tempat yang tidak kalah pentingnya dalam sejarah perkembangan peradaban dunia.

MEVLANA MUSEUM.

Mevlana Museum merupakan mausoleum dari Jalaluddin Muhammad Rumi, seorang Sufi Persia yang kemudian banyak dikenal dengan nama Mevlana atau Rumi.

Kedatangan Rumi pertama kali ke Konya karena diundang oleh Sultan Seljuk bernama Kayqubad I. Beliau pertama kali menawarkan taman mawar miliknya untuk dijadikan pemakaman ayahanda Rumi bernama Baha’ ud-Din Walad yang meninggal pada tanggal 12 Januari 1231.

Rumi yang kemudian meninggal pada tanggal 17 Desember 1273 juga dimakamkan di samping sang ayah.

Pada masa hidupnya, tempat ini dipergunakan Rumi sebagai tempat untuk mengajarkan dan menyebarkan ajaran Sufi agama islam.

Diputuskan pada tanggal 6 April 1926, mausoleum beserta pondoknya kemudian diubah menjadi sebuah museum. Museum pertama kali dibuka pada tanggal 2 Maret 1927. Dan pada tahun 1954 nama museum diubah menjadi Mevlana Museum.

Tempat pemakaman Rumi tepat berada di bawah kubah warna hijau apabila kita melihatnya dari luar Mevlana Museum.

Di dalam museum juga terdapat sebuah mushola kecil, dimana pengunjung dapat sholat di tempat tersebut sekaligus mendoakan Jalaluddin Rumi beserta kerabat dekat dan tokoh-tokoh Sufi lainnya yang dikuburkan disini.

Di Mevlana Museum juga dipamerkan barang-barang berharga selama Rumi mengajarkan dan menyebarkan ajaran Sufi. Dipercaya juga disana ada sebuah kotak berisi potongan rambut janggut Nabi Muhammad SAW.

Cappadocia.

Cappadocia adalah sebuah daerah bersejarah di Anatolia tengah, yang saat ini juga menjadi salah satu tujuan favorit wisata negara Turki.

Daerah wisata di Cappadocia menawarkan bermacam-macam sejarah, geologi, dan kebudayaan setempat yang unik.

Empat kota wisata di Cappadocia meliputi Nevsehir, Kayseri, Aksaray, dan Nigde.

Daerah dimana kita bisa merasakan keunikan lokal Cappadocia adalah Ürgüp, Göreme, Guzelyurt, dan Uçhisar. Disini banyak cave hotel yang memungkinkan kita tinggal di sana seperti kita tinggal tinggal di dalam gua, namun dengan fasilitas hotel berbintang.

Selain itu kita juga bisa city tour di Cappadocia mengunjungi Uchisar Castle, dan lembah-lembah cantik yang ada di Cappadocia seperti Pasabag Valley dan Devrent Valley. Sangat unik bila dibandingkan dengan daerah lainnya di Turki.

Cappadocia termasuk daerah tinggi di Turki. Pada saat musim dingin, Cappadocia adalah salah satu daerah di Turki yang mempunyai salju yang tebal. Cappadocia juga menjadi daerah wisata unggulan untuk paket tour liburan musim dingin di Turki.

Karena posisinya yang tinggi, suhu pada saat musim panas di Cappadocia Turki dirasakan tidak terlalu panas bila dibandingkan dengan daerah lainnya.

Dan yang ditunggu-tunggu pada saat kita tour di sini adalah naik balon udara udara. Kita biasa menyebutnya dengan Hot Air Balloon Cappadocia.

Bagi yang menghendaki, pagi hari sebelum matahari terbit anda akan dijemput menuju tempat pemberangkatan balon udara. Anda akan menikmati matahari terbit dan seluruh pemandangan Cappadocia dari atas dengan balon udara. Cappadocia terlihat sangat menakjubkan dari atas.

Selesai naik balon udara, anda akan diantar kembali ke hotel. Dan pada hari itu anda masih akan melanjutkan city tour di Cappadocia Turki.

( klik pada gambar untuk memperbesar )

Ankara.

Ankara adalah ibu kota negara Turki. Ankara bisa kita kunjungi dalam perjalanan kita dari Cappadocia menuju Istanbul.

Di Ankara kita akan mengunjungi tempat penting berawalnya Turki menjadi sebuah negara republik.

MAUSOLEUM MUSTAFA KEMAL ATATURK.

Mustafa Kemal Ataturk adalah pemimpin perang kemerdekaan Turki dan juga presiden pertama Republik Turki.

Oleh karenanya beliau juga dikenal dengan Bapak Bangsa Turki.

Tempat ini selama 24 jam dijaga oleh tentara Turki. Dan apabila anda beruntung, pada saat mengunjungi tempat ini bertepatan dengan jam ganti penjagaan, anda akan bisa melihat sedikit seremoni pergantian penjagaan. Sebuah momen unik yang juga bisa anda saksikan di Ankara.

Mausoleum Mustafa Kemal Ataturk ini juga menjadi tempat peristirahatan terakhir presiden kedua Turki: Mustafa İsmet İnönü.


Kesimpulan.

Paket Tour: Trip Liburan Ke Turki Musim Panas ini adalah paket yang memang kami desain bagi anda yang menghendaki untuk liburan ke Turki bulan Juni Juli Agustus September 2022.

Kalau di Indonesia kita mempunyai Bali, maka di Turki mereka juga mempunyai Antalya.

Anda berencana liburan ke Turki di bulan Juni Juli Agustus atau September, pasti kami akan merekomendasikan untuk mengunjungi Antalya.

Paket ini secara total membutuhkan waktu 8 hari 7 malam. Memang sedikit lama bila dibandingkan dengan paket tour Turki 7 hari 6 malam atau paket tour Turki 5 hari 4 malam. Tapi tentu waktu yang sedikit lebih lama ini akan terasa sangat menyenangkan karena anda akan mengunjungi tempat wisata yang memang lebih cocok dikunjungi pada saat liburan musim panas.

Kelebihan pada saat anda memutuskan tour bersama kali adalah kemampuan kami untuk mengatur trip liburan wisata anda di Turki, dengan ekspektasi waktu yang bisa anda tentukan sendiri.

Paket kami bukan paket untuk backpacker. Anda bisa menentukan sendiri kapan waktu akan liburan di Turki, dan kami akan mewujudkan liburan anda. Tidak perlu lagi anda menunggu terpenuhinya kuota peserta tour.

Kapanpun anda ingin ke Turki, hanya dengan minimal dua peserta, kami VisitTurki.co.id dengan senang hati akan membantu mewujudkan liburan anda.

Layanan kami ini sekaligus menjadi jawaban untuk tour yang lebih aman dan nyaman. Karena dengan private tour, peserta dalam tour tidak banyak (tidak digabung dengan orang banyak) apabila dibandingkan dengan group tour. Tentu ini sesuai dengan kebijakan tour “New Normal”, tour dengan tidak berkerumun.

>> Lebih detil anda bisa mempelajari layanan kami disini: Paket private land tour arrangement Turki.

Jadi tunggu apalagi?

Anda yang sudah rindu untuk bisa segera liburan lagi ke Turki, ini adalah saat yang tepat. Segera hubungi kami dan rencanakan liburan anda bersama kami.

Turki beserta keunikan dan keindahannya sudah siap untuk memanjakan anda.

Hubungi kami VisitTurki.co.id untuk informasi lebih lanjut.

Silakan klik tombol dibawah ini, dan konsultan kami akan segera membantu anda.

Anda mau tour nyaman di Turki?

Disini jawabannya kenapa anda lebih baik tour ke Turki bersama VisitTurki.co.id

paket promo private land tour arrangement trip tour wisata liburan ke turki murah