Paket Tour Festival Bunga Tulip: Liburan Wisata Ke Turki 7 Hari Bulan April Dan Libur Lebaran Mei 2022

Paket Tour Festival Bunga Tulip: Liburan Wisata Ke Turki 7 Hari Bulan April Mei 2022 ini adalah paket yang menurut kami terbaik dan kenyataannya memanf paling banyak diminati oleh klien-klien kami. Karena bertepatan dengan musim semi sehingga cuacanya sangat nyaman untuk liburan, dan juga khususnya untuk bulan April ada sebuah event Festival Bunga Tulip di Istanbul Turki. Ditambah lagi, jika anda seorang muslim, anda bisa berkesempatan untuk liburan sekaligus merayakan lebaran Idul Fitri di Turki di bulan Mei 2022 ini.

Dengan anda membaca artikel ini, sudah tentu anda ingin tour liburan ke Turki dan ingin menyaksikan sendiri keunikannya pada bulan April atau Mei 2022 tersebut.

Kami yakin pada saat mendengar kekhasan negara Turki, yang pertama kali terbayang adalah bunga tulip Turki.

Yaa memang betul. Ternyata dari seluruh bunga tulip yang tersebar, Turki adalah “pemasok” terbesar dari keseluruhan bunga tulip yang ada di dunia.

Tentunya apabila anda bisa melihat sendiri bunga tulip di negari asalnya, pasti ada rasa kepuasan tersendiri yang bisa anda ceritakan kepada keluarga atau kerabat-kerabat anda.

Untuk meyakinkan anda kenapa tour turki tulip di bulan April 2022 ini adalah kesempatan yang sangat baik, ada baiknya anda sedikit mengetahui bagaimana tulip bisa identik dengan Turki.

Jadilah yang beruntung karena anda bisa menyaksikan festival internasional bunga tulip di Istanbul Turki.

Sejarah perkembangan bunga tulip di Turki.

Walaupun bunga tulip banyak diasosiasikan dengan negara Belanda, namun ternyata faktanya tidak berbicara demikian.

Perkembang biakan bunga tulip pertama kali dimulai di Persia. Diperkirakan di abad ke-10.

Awal munculnya bunga tulip diperkirakan dari perkawinan silang tumbuhan-tumbuhan liar, yang kemudian karena ukuran dan kekuatan perkembangannya yang terbilang baik, pada akhirnya bunga tulip menjadi favorit oleh banyak orang.

Bunga tulip pertama kali diperkenalkan ke Turki oleh dinasti Seljuk, dimana dinasti tersebut merupakan campuran antara Turki dan Persia.

Pada masa kesultanan Empire, beberapa jenis bunga tulip mulai dikembang biakkan.

Diperkirakan spesies tulip yang masuk ke Turki juga berasal dari Asia Tengah dan Iran.

Dan sampai saat ini masih ditemukan ada 14 jenis bunga tulip ada di Turki.

Kemudian bunga tulip mulai diperkenalkan di Turki oleh Omar Kayam dan Jalaluddin Rumi.

Spesies tulip yang ada di Turki pada umumnya berwarna putih atau kuning.

Penyebaran dimulai pertama kali pada tahun 1554 oleh Ogier Ghislain de Busbecq, beliau adalah seorang duta besar Austria untuk Ottoman pada saat itu, dan sekaligus seorang penulis dan seorang ahli tanaman. Beliau mengirimkan tulip ke Eropa.

Dari 14 spesies tulip yang berkembang di Turki, empat diantaranya adalah yang asli berasal dari lokal Turki.

Kemudian kemana saat ini kita bisa menikmati keindahan bunga tulip di Turki?

Tour Festival Internasional Bunga Tulip di Istanbul Turki bulan April 2022.

Taman nasional Emirgan Park di Istanbul Turki adalah tempat terbaik untuk menikmati dan menyaksikan bunga tulip di bulan April 2022.

Dimulai pada tahun 2006 setiap bulan April, pemerintah Turki sengaja menanam jutaan bunga tulip di berbagai taman dan tempat terbuka di Istanbul.

Beberapa tahun terakhir ini tercatat setidaknya sudah ada 30 juta bunga tulip yang ditanam, setengah juta diantaranya ditanam menyerupai sebuah karpet luas di depan Masjid Biru di Istanbul Turki.

Alhasil, Istanbul Turki dalam sekejap berubah menjadi sebuah surga bunga tulip berwarna-warni yang sangat indah dan tentunya memanjakan setiap mata yang menikmatinya.

Secara umum, bunga tulip mulai bersemi di akhir bulan Mei atau di awal bulan April tergantung dari cuaca yang terjadi setiap tahunnya.

Tentunya berkembangnya bunga tulip membutuhkan waktu. Bunga tulip yang bersemi di Istanbul dapat dinikmati dan disaksikan hampir satu bulan penuh setiap tahunnya di bulan April.

Secara resmi, perhelatan festival internasional bunga tulip di Istanbul Turki berlangsung dari tanggal 1-30 April setiap tahunnya.

Bulan April dan Mei adalah salah satu waktu terbaik dan ternyaman untuk mengunjungi Turki.

Taman nasional Emirgan sendiri adalah sebuah taman bersejarah yang ada di Istanbul, lebih tepatnya berada di sisi Eropa semenanjung Bosphorus.

Emirgan Park adalah salah satu taman terbesar yang ada di Istanbul Turki.

Taman nasional dengan luas mencapai 470.000 meter persegi tersebut saat ini menjadi tanggung jawab pemerintah setempat.

Terdapat dua danau di dalam Emirgan Park yang dikelilingi dengan tumbuhan-tumbuhan dengan banyak spesiesnya. Adanya air mancur di tengah danau semakin menambah keindahan taman nasional Emirgan di Istanbul Turki.

Tentu sekarang anda sudah bisa membayangkan bagaimana cantiknya Emirgan Park pada saat festival bunga tulip. Sejauh mata memandang, Emirgan Park akan penuh dengan bunga tulip yang sangat indah.

Sebuah keuntungan apabila anda bisa meluangkan waktu untuk tour liburan wisata ke Turki di bulan April. Karena hanya di bulan April tersebut kita bisa menikmati keindahan bunga tulip yang memang sengaja ditanam dan ditata apik untuk memanjakan mata para pengunjungnya.

( klik pada gambar untuk memperbesar )

Mengapa Paket Tour Festival Bunga Tulip: Liburan Wisata Ke Turki 7 Hari Bulan April Mei 2022 kami ini adalah yang terbaik?

Bukan tanpa alasan kenapa kami menjadikan paket tour ke Turki ini menjadi sebuah program liburan wisata musim semi yang terbaik.

Penentuan durasi paket tour Turki liburan musim semi 7 hari di bulan April dan Mei 2022 menjadi dasar untuk menentukan rute itinerary dalam paket wisata tersebut. Dengan durasi paket tour ke Turki 7 hari 6 malam tersebut kita sudah bisa mengunjungi kota-kota unggulan di Turki seperti Istanbul, Bursa, Kusadasi, Pamukkale, Konya, Cappadocia, dan Ankara.

Menurut kami dan juga klien-klien yang sudah pernah tour bersama kami, waktu tour 7 hari di Turki adalah yang terbaik. Karena tidak terlalu lama bila dibandingkan dengan paket tour Turki 10 hari, namun juga tidak terlalu singkat bila dibandingkan dengan paket tour Turki 5 hari 4 malam.

Dan dengan durasi paket tour ke Turki 7 hari kali ini menjadi sebuah nilai plus tersendiri karena anda bisa menikmati keindahan bunga tulip di bulan April, dan keuntungan lainnya anda juga sudah bisa mendapatkan liburan mengunjungi kota-kota unggulan di Turki.

Selain dari sisi waktu dan durasi lamanya tour, ada faktor lain yang membuat paket tour ke Turki 7 hari ini menjadi yang terbaik dan sekaligus paket yang sangat nyaman. Faktor tersebut adalah cuaca.

Cuaca di Turki bulan April dan Mei 2022.

Bulan April dan Mei 2022 di Turki masuk pada musim spring atau musim semi. Musim semi adalah musim transisi dari musim dingin (winter) ke musim panas (summer). Jadi cuaca di Turki terbilang sejuk, tidak terlalu dingin dan juga tidak panas. Sangat nyaman.

Apabila dibandingkan dengan cuaca di bulan Maret yang masih masuk di musim dingin, boleh dikatakan cuaca di bulan April sudah mulai menghangat.

Diperkirakan suhu rata-rata di bulan April dan Mei 2022 berkisar di angka 16 derajad Celcius.

Secara cuaca, jalan-jalan di musim semi adalah salah satu waktu terbaik untuk liburan ke Turki.

Kami sangat merekomendasikan waktu tersebut.

Lalu akan kemana saja kita dengan paket tour liburan musim semi 7 hari di bulan April dan Mei ini?

Yuk kita bahas yang menjadi tempat wisata unggulannya yaa…

Tempat wisata unggulan dalam promo Paket Tour Festival Bunga Tulip: Liburan Wisata Ke Turki 7 Hari Bulan April Mei 2022

Dalam paket tour Turki 7 hari 6 malam ini, tentunya kita akan mengunjungi Emirgan Park di Istanbul Turki untuk menikmati keindahan bunga tulip di bulan April. Selain itu kita juga akan mengunjungi tempat-tempat wisata unggulan lainnya di Istanbul, Bursa, Kusadasi, Pamukkale, Konya, dan Cappadocia.

Untuk lebih jelasnya kita akan jelaskan satu-satu yang menjadi tempat wisata unggulan dalam paket tour Turki 7 hari ini.

Tempat wisata di Istanbul Turki.

Selain taman nasional: Emirgan Park di Istanbul Turki sebagai destinasi utama untuk menyaksikan keindahan bunga tulip, masih ada lagi beberapa tempat wisata unggulan di Istanbul.

Berikut spot-spot tempat wisata unggulan di Istanbul tersebut.

MASJID BIRU (BLUE MOSQUE).

Nama asli dari masjid ini sebenarnya adalah Masjid Sultan Ahmed.

Sebuah masjid bersejarah yang ada di Istanbul Turki, yang sampai saat ini masih dipergunakan untuk sholat wajib lima waktu seperti halnya sebuah masjid pada umumnya.

Masjid ini dibangun atas perintah Sultan Ahmed I di tahun 1609-1616.

Masjid Biru pertama kali dibangun karena keinginan beliau untuk menandingi kemegahan Hagia Sophia.

Masjid ini dikenal juga dengan nama Masjid Biru bukan karena tanpa alasan. Interior dinding masjid dibalut dengan keramik buatan tangan berwarna biru.

Terlebih pada malam hari, masjid ini bermandikan sinar warna biru membingkai kelima kubah utama masjid, enam menara masjid, dan delapan kubah yang lebih kecil lainnya.

Penataan masjid juga sangat apik dimana masjid menjadi pusat bangunannya dan dikelilingi madrasah dan bangunan untuk kepentingan umum lainnya.

MASJID HAGIA SOPHIA.

Bangunan bersejarah ini pada awalnya adalah sebuah gereja kristen Orthodox Yunani.

Bangunan yang dibangun pada tahun 537 setelah masehi ini pernah menjadi sebuah bangunan yang fenomenal karena kubahnya yang sangat menakjubkan.

Dan pada masanya, Hagia Sophia adalah sebuah bangunan terbesar di dunia dengan teknik pembangunannya yang tidak mudah.

Hagia Sophia tercatat sebagai salah satu karya masterpiece arsitektural masa Byzantine dan disebut-sebut sebagai pengubah sejarah arsitektur.

Pada tahun 1453 saat Constantinople ditaklukkan oleh Sultan Muhammad Al-Fatih dari kesultanan Ottoman, Hagia Sophia berubah fungsi menjadi sebuah masjid.

Ornamen-ornamen gereja terdahulu ada yang dipertahankan, ditutup, dan ada juga yang dihilangkan.

Untuk melengkapi sebagai sebuah fungsi masjid, di dalam Hagia Sophia ditambah sebuah mihrab (sebuah bangunanan penanda arah kiblat), mimbar, tempat untuk mengumandangkan adzan, dan juga penambahan empat menara baru.

Hagia Sophia menjadi sebuah masjid sampai tahun 1931 dan sempat ditutup untuk umum selama empat tahun.

Pada tahun 1935 Hagia Sophia kembali dibuka oleh pemerintah Turki.

Tahun 2014, Hagia Sophia tercatat sebagai museum yang paling banyak dikunjungi nomor dua di Turki dengan jumlah pengunjung sekitar 3 juta orang per tahun.

Dan pada tahun 2015, Hagia Sophia tercatat sebagai destinasi wisata di Turki yang paling banyak mendatangkan pengunjung.

Hagia Sophia termasuk dalam daftar situs warisan dunia.

ISTANA TOPKAPI.

Istana Topkapi atau Topkapi Palace ada sebuah museum yang sangat besar di Istanbul Turki.

Istana ini pada abad ke-15 adalah kediaman utama dan pusat pemerintahan sultan-sultan Ottoman.

Pembangunan Istana Topkapi dimulai pada tahun 1459, tepat enam tahun setelah penaklukkan Constantinople. Perintah pembangunan juga diberikan langsung oleh Sultan Muhammad Al-Fatih.

Istana Topkapi pada awalnya dikenal dengan nama “New Palace: Istana Baru”. Dimana Istana Lama sebelumnya terletak di Beyazit Square.

Nama Topkapi sendiri mulai disematkan di istana tersebut pada abad ke-19.

Topkapi berarti Cannon Gate, atau dalam bahasa Indonesia bisa diartikan dengan Gerbang Meriam.

Setelah abad ke-17, Istana Topkapi mulai berkurang perannya.

Sultan pada masa itu, Sultan Abdulmejid I, kemudian lebih sering menghabiskan waktunya di istana yang ada di Bosphorus.

Dan pada tahun 1856 beliau memutuskan untuk memindahkan istana ke tempat baru yang saat ini dikenal dengan nama Dolmabahce Palace.

Berakhirnya Kesultanan Ottoman pada tahun 1923, lebih tepatnya pada tanggal 3 April 1924, Istana Topkapi berubah menjadi sebuah museum di bawah pengawasan Kementerian Budaya Dan Pariwisata Turki.

Di dalam Istana Topkapi terdapat sebuah bangunan yang menyimpan barang-barang bersejarah agama Islam.

Beberapa barang peninggalan milik Nabi Muhammad SAW beserta sahabat dan kerabat dekat Beliau juga tersimpan disini.

Untuk menjaga kesucian tempat ini, disini selalu dibacakan ayat-ayat suci Al-Quran selama 24 jam penuh oleh beberapa pembaca Al-Quran yang terjadwal.

GRAND BAZAAR.

Tempat ini adalah sebuah pasar tertutup yang ada di Istanbul Turki.

Grand Bazaar adalah salah satu pasar tertutup terbesar dan tertua yang ada di dunia. Tercatat setidaknya ada 61 jalan tertutup atap dengan 4000 lebih toko yang ada di dalamnya.

Dengan total area sekitar 30.700 meter persegi, Grand Bazaar mampu menarik 250.000 – 400.000 pengunjung setiap harinya.

Di tahun 2014, Grand Bazaar dinobatkan sebagai destinasi wisata yang paling banyak mendatangkan pengunjung yaitu sebanyak 91.250.000 orang per tahunnya.

Selain itu Grand Bazaar juga sering disebut-sebut sebagai shopping mall pertama yang ada di dunia.

( klik pada gambar untuk memperbesar )

Tempat wisata di Bursa Turki.

MASJID AGUNG ULUCAMII BURSA.

Di Turki, masjid ini sering dikenal juga dengan nama Bursa Grand Mosque.

Masjid Agung Ulucamii Bursa adalah sebuah masjid terbesar yang berada di kota Bursa, yang dibangun diantara tahun 1396-1399.

Masjid yang dibangun dengan gaya arsitektur Seljuk tersebut dibangun atas permintaan dari Sultan Ottoman: Sultan Bayezid I, dengan dibantu seorang arsitek bernama Ali Neccar.

Masjid agung di Bursa ini mempunyai bentuk persegi panjang, lengkap dengan 20 kubah yang ditopang dengan 12 kolom dan mempunyai 2 menara masjid.

Ada cerita tersendiri kenapa ditentukan ada 20 kubah yang dibangun di masjid tersebut.

Sultan Bayezid I pada awalnya berjanji akan membangun 20 masjid karena telah memenangkan peperangan Nicopolis di tahun 1396. Namun pada saat tiba waktu pembangunan, dana yang tersedia tidak tercukupi. Maka diambil solusi untuk membangun 20 kubah dalam satu masjid yang besar.

Masjid yang menjadi salah satu landmark kota Bursa ini ternyata telah berumur lebih dari 600 tahun, dan menjadi salah satu tempat peribadatan yang terkenal di Turki.

Kota Bursa adalah ibukota pertama kali Kesultanan Ottoman.

Masjid Agung Ulucamii Bursa tersebut dibangun pada masa kejayaan Ottoman mulai redup. Jadi salah satu tujuan dibangunnya masjid agung tersebut adalah sebagai obyek yang bisa selalu dikenang oleh generasi selanjutnya.

Selain itu Masjid Agung Ulucamii Bursa juga dikenal dengan Masjid Kaligrafi.

Terlihat sangat jelas, interior masjid Agung Ulucamii penuh dengan kaligrafi yang ditulis indah di dinding, kolom, dan ruang-ruang lainnya yang tersedia.

Dari seluruh 192 karya kaligrafi yang ada di masjid Agung Ulucamii Bursa, 87 kaligrafi diantaranya berupa ayat-ayat Al-Quran, hadits, 99 Asmaul Husna, dan beberapa nama mulian Nabi Muhammad SAW.

Situasi di dalam masjid dibuat sedemikian rupa sehingga bisa menambah kekhusyukan orang-orang yang beribadah di dalam masjid Agung Ulucamii Bursa.

( klik pada gambar untuk memperbesar )

Tempat wisata di Kusadasi Turki.

EPHESUS ANCIENT CITY.

Ephesus adalah sebuah kota kuno Yunani.

Kota kuno tersebut dibangun pada abad ke-10 sebelum masehi. Dan pernah mencapai puncak kejayaannya pada saat beralih kekuasaan di Romawi pada tahun 129 sebelum masehi.

Dari beberapa bangunan monumental yang ada di dalam Ephesus, yang paling banyak dikenal oleh dunia adalah Perpustakaan Celsus dan Grand Theater yang mampu menampung 25.000 pengunjung.

Celsus Library adalah sebuah bagunan perpustakaan yang ada di dalam Ephesus, dan menjadi salah satu kebanggan Romawi.

Perpustakaan Celsus adalah perpustakaan terbesar nomor tiga di era Romawi.

( klik pada gambar untuk memperbesar )

Tempat wisata di Pamukkale Turki.

ISTANA KAPAS DAN KOTA KUNO HIERAPOLIS.

Dalam bahasa Turki, Pamukkale sendiri berarti “Cotton Castle”. Kemudian oleh orang Indonesia, lebih mudah untuk menyebutnya dengan Istana Kapas.

Cotton Castle adalah sebuah tempat yang terletak di barat daya Turki, dimana daerah tersebut terkenal akan kandungan mineral karbonat-nya.

new normal paket tour trip liburan wisata ke turki

Bahkan dari semenjak jaman dahulu, daerah ini banyak dikenal dengan sumber mata air panas-nya.

Kandungan air mineral yang terkandung di dalam air mengalir, dalam jangka waktu lama kemudian mengendap dan membentuk dinding-dinding kolam berwarna putih bersih selayaknya kolam yang terbuat dari kapas. Bahkan ada juga orang-orang yang menyebut bentuknya seperti salju.

Di puncak “istana” terdapat sebuah kota kuno pada jaman Greco-Romawi yang dikenal dengan nama Hierapolis Ancient City.

Kota kuno tersebut mempunyai area dengan panjang 2700 meter, lebar 600 meter, ketinggian 160 meter.

Kota kuno tersebut dapat dilihat dari sebalik puncak kota Denizli yang berjarak sekitar 20 kilometer.

Cotton Castle dan kota kuno Hierapolis masuk ke dalam daftar situs warisan budaya dunia pada tahun 1988 dan juga sekaligus menjadi destinasi tempat wisata unggulan di Turki.

( klik pada gambar untuk memperbesar )

Tempat wisata di Konya Turki.

MEVLANA MUSEUM.

Museum yang berlokasi di kota Konya ini adalah sebuah mausoleum dari Jalaluddin Rumi. beliau adalah seorang Sufi dari persia yang kemudian biasa dikenal dengan nama Mevlana atau Rumi.

Yang pertama kali mengundang Rumi untuk datang ke Turki adalah Sultan Kayqubad I dari kesultanan Seljuk. Sang sultan menawarkan kebun mawar miliknya sebagai tempat untuk mengebumikan ayah dari Rumi yang bernama Bahauddin Walad.

Pada tanggal 6 April 1926 tempat ini kemudian difungsikan sebagai museum dan mulai dibuka untuk umum pada tanggal 2 Maret 1927.

Dan pada tahun 1954 museum ini mulai diperkenalkan dengan nama Mevlana Museum.

Makam Rumi letaknya tepat di bawah kubah hijau yang ada di Mevlana Museum.

Makam tersebut dibalut dengan kain brokat, dengan bordir ayat-ayat Al-Quran berwarna emas. Kain brokat tersebut merupakan hadiah dari Sultan Abdul Hamid II di tahun 1894.

Di samping makam terdapat makam ayah beliau dan juga makam tokoh-tokoh Sufi lainnya.

Di dalam museum juga terdapat sebuah masjid kecil yang bisa dipergunakan untuk melaksanakan sholat maupun untuk memanjatkan doa untuk tokoh-tokoh Sufi yang dimakamkan di tempat tersebut.

Ruangan di antara masjid dan makam dipergunakan sebagai ruang pamer koleksi barang-barang bersejarah Islam seperti Al-Quran, pakaian-pakaian tokoh, dan lain sebagainya.

Dan bahkan di ruangan tersebut ada sebuah kotak yang dihiasi dengan mutiara, dimana isi dari kotak tersebut adalah potongan jenggot Nabi Muhammad SAW.

Di tahun 2017, museum tersebut pernah dinobatkan menjadi museum dengan dengan jumlah pengunjung terbanyak di Turki.

SULTANHAN CARAVANSERAI.

Tempat ini adalah selayaknya sebuah hotel pada jamannya.

Caravanserai ini terletak di kota Sultanhani, di provinsi Aksaray Turki, dan menjadi satu diantara tiga caravanserai monumental yang ada di kota tersebut.

Perlu diketahui, caravanserai ini terletak di Jalur Sutra, jalur perdagangan terbesar yang pernah ada saat itu. Sebuah jalur perdagangan yang menghubungkan tempat-tempat di Eropa sampai ke negara Cina.

“Hotel” ini tentunya difungsikan sebagai tempat peristirahatan oleh pedagang-pedagang saat itu yang melewati Jalur Sutra.

Seperti halnya sebuah tempat peristirahatan, di dalam bangunan tersebut dapat dijumpai kamar-kamar, dapur, tempat parkir kuda, dan di bagian depan terdapat sebuah masjid.

( klik pada gambar untuk memperbesar )

Tempat wisata di Cappadocia Turki.

Cappadocia adalah sebuah kawasan bersejarah yang ada di Central Anatolia, di pusat negara Turki saat ini.

Situasi unik di Cappadocia adalah seluruh bangunan yang ada dengan menggunakan batuan dari sejak dahulu kala.

Saat ini Cappadocia menjadi destinasi wisata yang sangat banyak mendatangkan pengunjung di Turki.

Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan keadaan geologi yang unik, tempat-tempat bersejarah, dan beberapa tempat menarik lainnya.

Kota-kota yang sering menjadi destinasi wisata di Cappadocia adalah Ürgüp, Göreme, Ihlara Valley, Selime, Guzelyurt, Uçhisar, Avanos, dan Zelve.

Disini anda juga bisa menemukan sebuah kota bawah tanah yang kerap kali disebut dengan nama Cappadocia Underground City. Kota-kota bawah tanah di Cappadocia yang sering dikunjungi adalah Derinkuyu, Kaymakli, Gaziemir, dan Ozkonak.

Salah satu kegiatan wisata favorit yang paling banyak diburu disini adalah naik balon udara. Atau seringnya kita menyebut dengan Hot Air Balloon Cappadocia.

Dengan naik balon udara ini, dari atas kita dapat melihat keunikan situasi Cappadocia yang sangat unik.

Sebuah pengalaman yang sangat kami rekomendasikan untuk tidak anda lewatkan selama anda liburan di Cappadocia.

Dan masih ada tempat-tempat lain yang menjadi destinasi unggulan di Cappadocia seperti Uchisar Castle, Goreme Open Air Museum, Pasabag Valley, dan Devrent Valley.

Semua tempat-tempat tersebut sekarang dipergunakan sebagai tempat wisata, walaupun dahulu mempunyai fungsi yang berbeda.

Seperti contohnya Uchisar Castle. Kastil ini pada jamannya dipergunakan sebagai tempat untuk mengintai musuh dari ketinggian. Saat ini bangunan tinggi ini dipergunakan untuk wisata khususnya bagi pengunjung yang ingin menyaksikan daerah Cappadocia dari ketinggian.

Pasabag Valley saat ini juga difungsikan sebagai open air museum.

Sedikit berbeda dengan Pasabag, Devrent Valley adalah sebuah lembah di Cappadocia yang tidak mempunyai tempat peribadatan untuk agama Kristen.

Devrent Valley saat ini lebih dikenal dengan lembah imajinasi. Karena struktur bebatuan alami yang ada disini sering kali menampakkan bentuk menyerupai bentuk hewan.

Selain itu anda juga bisa mengunjungi kerajinan lokal yang sangat terkenal di Cappadocia Turki seperti kerajinan tangan manufaktur karpet, keramik, dan juga kerajinan batu akik.

( klik pada gambar untuk memperbesar )

Tempat wisata di Ankara Turki.

MAUSOLEUM MUSTAFA KEMAL ATATURK.

Tempat ini merupakan tempat peristirahatan terakhir sekaligus museum dari Mustafa Kemal Ataturk.

Beliau dikenal sebagai Bapak Bangsa negara Turki karena beliau adalah presiden pertama kali Turki.

Selain itu beliau adalah pemimpin dari peperangan kemerdekaan Turki.

Di waktu-waktu tertentu, dimungkinkan anda juga bisa menyaksikan sebuah upacara unik pada saat pergantian penjagaan di Mausoleum Mustafa Kemal Ataturk.

Mengunjungi mausoleum ini tentu akan semakin menambah pengetahuan anda bagaimana perjalanan negara Turki yang mempunyai situs-situs bermuatan sejarah, sampai pada akhirnya menjadi sebuah negara yang berdaulat.

Menarik sekali bukan tempat-tempat wisata unggulan yang bisa anda kunjungi tersebut dalam Paket Liburan: Tour Turki Tulip 7 Hari Bulan April Dan Mei 2022 ini.

Mungkin sebagian dari anda juga bertanya-tanya bagaimana sedemikian banyak tempat wisata tersebut bisa dikemas dalam satu paket tour.

Untuk lebih jelas gambarannya, silakan baca bagaimana itinerary paket tour Turki 7 hari 6 malam berikut.

Itinerary paket promo: tour liburan musim semi spesial festival bunga tulip 7 hari 6 malam di Turki bulan April atau Mei 2022.

Baca dengan seksama bagaimana itinerary dalam paket tour ke Turki 7 hari 6 malam di bulan April dan Mei 2022 berikut yaa…

Hari Pertama.

Hari ini adalah hari pertama anda menginjakkan kaki di Turki.

Anda akan dijemput di bandara internasional di Istanbul Turki, sesuai dengan flight schedule penerbangan anda.

Apabila anda mendarat di pagi hari atau siang hari, masih sangat bisa dimungkinkan untuk anda jalan-jalan di Istanbul.

Sore hari kita akan melanjutkan perjalanan ke kota Bursa.

Hari ini kita bermalam di Bursa.

Hari Kedua.

Pagi hari kita mengawali hari dengan breakfast di hotel.

Setelahnya kita akan melanjutkan city tour di kota Bursa.

Selesai tour kita akan melanjutkan perjalanan ke Kusadasi.

Hari ini kita bermalam di Kusadasi.

Hari Ketiga.

Pagi hari kita breakfast di hotel.

Kemudian kita akan melanjutkan tour di Kusadasi.

Selesai tour kita akan melanjutkan perjalanan ke Pamukkale. Di kota ini kita akan mengunjungi Cotton Castle dan kota kuno Hierapolis.

Hari ini bermalam di Pamukkale.

Hari Keempat.

Pagi hari breakfast di hotel.

Hari ini kita akan melanjutkan perjalanan menuju Cappadocia melalui kota Konya.

Sore hari, kita akan mengunjungi kota bawah tanah di Cappadocia.

Hari ini kita bermalam di Cappadocia.

Hari Kelima.

Bagi anda yang menghendaki, pagi-pagi sekali anda bisa naik balon udara di Cappadocia. Sebuah pengalaman menarik apabila anda menikmati terbitnya matahari pagi di Cappadocia dari atas balon lengkap dengan situasi unik Cappadocia.

Selesai naik balon udara, anda akan diantar kembali ke hotel untuk bersiap-siap dan sarapan pagi.

Hari ini kita melanjutkan city tour di Cappadocia.

Hari ini kita masih bermalam di Cappadocia.

Hari Keenam.

Pagi hari breakfast di hotel.

Hari ini kita akan kembali ke Istanbul dan singgah sejenak di Ankara.

Hari ini kita bermalam di Istanbul.

Hari Ketujuh.

Pagi hari breakfast di hotel.

Menyesuaikan dengan flight schedule anda, hari ini kita masih bisa tour atau jalan-jalan di Istanbul.

Setelahnya anda akan diantar ke bandara internasional di Istanbul Turki, untuk anda melakukan penerbangan menuju ke Indonesia.

Terima kasih telah mempercayakan tour liburan wisata anda bersama kami VisitTurki.co.id.

Itinerary diatas bisa mengalami perubahan dikarenakan sesuatu hal yang tidak bisa diprediksi sebelumnya seperti kepadatan lalu lintas, cuaca, dan hal-hal lain yang tidak terprediksi sebelumnya.

Paket ini adalah layanan private land tour arrangement ke Turki.

Basic kami adalah sebuah tour operator. Kami mempunyai rekanan perusahaan yang berlokasi dan berdomisili langsung di Turki.

Dengan kondisi kami tersebut tentunya menjadi sebuah nilai lebih yang bisa anda manfaatkan.

Tour bersama kami, anda bisa menentukan sendiri tanggal tour yang anda kehendaki.

Sekarang sudah bukan jamannya tour gagal berangkat karena kuota peserta yang tidak terpenuhi. Bersama kami, hanya dengan minimal dua peserta kami sudah bisa mewujudkan liburan musim semi anda di Turki.

Kami memahami betul bahwa setiap individu mempunyai kesibukan dan waktu luang yang berbeda-beda.

Penentuan tanggal tour bisa juga karena jadwal tiket murah yang anda dapatkan.

Besar kemungkinan, durasi tour bisa berubah mengikuti jadwal penerbangan promo tiket pesawat ke Istanbul Turki tersebut.

Jangan khawatir, kami akan melakukan penyesuaian itinerary berdasarkan jadwal penerbangan tersebut.

Inilah kelebihan layanan paket private land tour arrangement ke Turki kami. Fleksibilitas yang bisa anda tentukan sendiri.

Kenyamanan anda selama tour atau liburan wisata di Turki adalah prioritas kami.

Kesimpulan.

Paket Tour Festival Bunga Tulip: Liburan Wisata Ke Turki 7 Hari Bulan April Mei 2022 ini adalah paket terbaik yang bisa anda gunakan selama anda liburan musim semi di Turki.

Secara durasi waktu tour juga terbilang sangat nyaman. Tidak lebih lama bila dibandingkan dengan paket tour Turki 10 hari, dan juga tidak terlalu singkat bila dibandingkan dengan paket tour Turki 5 hari 4 malam.

Berdasarkan pengalaman kami sering mengatur sebuah land tour liburan ke Turki, paket tour Turki 7 hari 6 malam ini sudah sangat mumpuni dan anda bisa mengunjungi tempat-tempat wisata unggulan di Turki seperti yang sudah kami informasikan dalam tulisan diatas.

Keuntungan lainnya dengan anda mengikuti paket wisata private tour ke Turki liburan musim semi 7 hari ini, anda bisa menentukan sendiri tanggal kapan anda jalan-jalan liburan wisata ke Turki.

Hanya dengan minimal dua peserta, kami sudah bisa mewujudkan liburan wisata anda di Turki.

Kami memahami betul, bahwa setiap orang mempunyai kesibukannya masing-masing. Jadi tour bersama kami sudah tidak ada ceritanya tour gagal berangkat, karena anda sendiri yang menentukan tanggal berangkatnya.

Selain itu paket tour ke Turki 7 hari ini merupakan solusi bagi anda yang tidak ingin ikut dalam group opentrip yang tersedia karena mungkin jadwal group tersebut tidak sesuai dengan waktu luang anda.

Kenyamanan dalam setiap paket tour ke Turki kami adalah sebuah prioritas yang akan selalu kami utamakan.

Dengan anda mengikuti paket ini, kami jamin anda sudah tidak pusing lagi selama anda tour. Karena aspek-aspek pelayanan tour seperti hotel, transportasi, makan, dan tiket masuk ke spot-spot wisata sudah menjadi bagian dari pelayanan kami.

Dan selama anda tour, anda akan selalu didampingi oleh tour guide lokal asli Turki dan mempunyai LISENSI yang memang berkompeten untuk guiding tour di Turki. Dan berita baik lainnya lagi, tour guide kami sangat fasih berbahasa Indonesia.

>> Baca juga: Paket private land tour arrangement ke Turki kami.

Jadi tunggu apalagi!

Segera hubungi kami, informasikan hal-hal yang berkaitan dengan keinginan tour anda, dan kami yang akan arrange tour anda seterusnya.


Khususnya di masa pandemi ini, destinasi dalam itinerary bisa mengalami penyesuaian, mengikuti kebijakan dari pemerintah Turki.

Ingin tahu apa saja yang sudah kami lakukan untuk tetap bisa melayani anda liburan di Turki?

| Lihat detilnya disini: Paket tour “New Normal” ke Turki.


Mau tahu rekomendasi paket tour ke Turki kami lainnya? Klik di salah satu daftar paket berikut:

paket tour liburan wisata trip travel ke turki musim panas summer juni juli agustus september

Paket Tour: Trip Liburan Ke Turki Musim Panas Juni Juli Agustus September 2022

Berita baik untuk kita semua! Kita sekarang sudah bisa liburan di Turki lagi. Program liburan untuk summer kami kali ini ...
Read More

Paket Tour Festival Bunga Tulip: Liburan Wisata Ke Turki 7 Hari Bulan April Dan Libur Lebaran Mei 2022

Paket Tour Festival Bunga Tulip: Liburan Wisata Ke Turki 7 Hari Bulan April Mei 2022 ini adalah paket yang menurut ...
Read More
Paket “New Normal”_ Private Tour Wisata Ke Turki 2020

Paket “New Normal”: Private Tour Wisata Ke Turki 2022

Kabar baik buat kita semua yang sudah segera ingin ilburan wisata ke luar negeri. Turki sekarang sudah mulai membuka aktivitas ...
Read More
Paket Tour_ Wisata Ke Istanbul-Cappadocia Turki 5 Hari 4 Malam

Paket PROMO Tour: Wisata Ke Istanbul-Cappadocia Turki 5 Hari 4 Malam 2022

Kami tahu pasti, dimana saat anda membaca artikel ini tentu anda memang ingin untuk liburan ke Turki namun dengan durasi ...
Read More
paket private tour liburan wisata trip jalan jalan ke turki sendiri

Keunggulan Paket Tour Kami: Bisa Liburan Kapan Saja Ke Turki 2022

Pada saat anda menemukan artikel ini, kami yakin anda memang sedang mencari sebuah paket tour yang sekiranya pas dan cocok ...
Read More
Paket Tour Winter_ Wisata Liburan Ke Turki 7 Hari Desember 2019 Dan Januari Februari Maret 2020

Paket Tour Winter: Wisata Liburan Ke Turki 7 Hari Akhir Tahun Bulan Desember 2021 Dan Januari Februari Maret 2022

Anda berencana ingin liburan ke Turki pada bulan Desember 2021 atau Januari Februari Maret 2022? Maka paket tour ini bisa ...
Read More
Paket Tour Trip Liburan Ke Turki 8 Hari 7 Malam Musim Gugur Bulan Oktober November 2020

Paket Tour: Trip Liburan Ke Turki 8 Hari 7 Malam Musim Gugur Bulan Oktober November 2021

Kapan waktu terbaik untuk tour dan liburan ke Turki? Ternyata, pada saat musim gugur, Turki menjadi negara yang banyak diburu ...
Read More
jadwal harga paket promo group open trip tour liburan wisata ke turki 2020 2021

Jadwal Dan Harga Paket Group Open Trip: Tour Turki Murah 2020-2021

Seperti yang sudah kami informasikan sebelumnya, khususnya di tahun 2020 ini kami membuat sebuah paket open trip ke Turki dengan ...
Read More
Paket PROMO Open Trip Tour Ke Turki Murah 2020-2021 (Seat In Couch)

Paket PROMO Open Trip: Tour Ke Turki Murah 2020-2021 (Seat In Couch)

Paket ini merupakan jawaban dari kami menanggapi banyaknya permintaan yang masuk tentang paket promo tour di Turki pada tahun 2020-2021 ...
Read More
Paket PROMO Open Trip ALL-IN_ Tour Wisata Ke Festival Tulip di Istanbul Turki Murah 8 Hari April 2020

Paket Promo Open Trip ALL-IN: Tour Wisata Ke Festival Tulip di Istanbul Turki Murah 8 Hari April 2020

Paket Promo Open Trip ALL-IN: Tour Wisata Ke Festival Tulip di Istanbul Turki Murah 8 Hari April 2020 - Latar ...
Read More

Silakan klik tombol dibawah ini, dan konsultan kami akan segera membantu anda.

Anda mau tour nyaman di Turki?

Disini jawabannya kenapa anda lebih baik tour ke Turki bersama VisitTurki.co.id

paket promo private land tour arrangement trip tour wisata liburan ke turki murah