| | | |

Paket Tour Turki Mei 2024: Liburan 7 Hari Menikmati Bunga Indah Bermekaran

paket tour liburan musim semi 6 malam 7 hari di bulan mei

Musim semi adalah salah satu waktu terbaik untuk tour liburan ke Turki. Selain kondisinya yang sangat nyaman untuk jalan-jalan, di musim semi khususnya di bulan April dan Mei 2024, kita bisa menyaksikan bunga-bunga bermekaran sangat indah. Meluangkan waktu jalan-jalan di Turki 7 hari, kita berkesempatan mengunjungi taman-taman bunga populer dan destinasi-destinasi wisata favorit lainnya.


Kalau sebelumnya kita bisa liburan menyaksikan mekarnya bunga tulip di bulan April, akan berbeda dengan apa yang bisa kita temui di bulan Mei 2024 ini.

Masih tentang bermekarannya bunga-bunga di Turki, bulan Mei 2024 adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi sebuah kota bernama Isparta. Disini kita bisa melihat hamparan bunga-bunga mawar dan lavender berjejer rapi indah memanjakan mata.

Mengapa liburan ke Turki saat musim semi bulan Mei 2024 adalah pilihan yang tepat.

Pada umumnya, waktu terbaik untuk liburan ke Turki saat musim semi adalah di bulan April dan Mei.

Dari yang sebelumnya Turki cuacanya sangat dingin (winter di bulan Desember sampai Maret), musim semi adalah transisi sebelum akhirnya Turki masuk ke musim panas. Kondisi cuaca ini membuat bulan semi adalah salah satu waktu terbaik untuk mengunjungi Turki.

Berikut beberapa alasan yang bisa dipertimbangkan untuk memutuskan liburan ke Turki saat musim semi di bulan April-Mei 2024:

  • Cuaca yang nyaman. Cuaca di Turki saat bulan April dan Mei adalah sejuk dan cerah. Suhu rata-rata berkisar antara 15°C hingga 25°C, sangat nyaman untuk jalan-jalan mengeksplorasi spot-spot wisata populer di Turki.
  • Alam yang menampakkan keindahannya. Dikatakan musim semi karena memang di bulan-bulan inilah bunga-bunga mulai bermekaran. Jika di bulan April kita bisa menyaksikan tulip, maka di bulan Mei kita berkesempatan melihat keindahan bunga mawar dan lavender.
  • Suasana di Turki yang tidak ramai. Jika secara umum turis-turis dari seluruh penjuru dunia akan berbondong-bondong datang saat musim panas, maka musim semi ini akan ada lebih sedikit turis yang datang. Kondisi ini menguntungkan karena kita bisa liburan jalan-jalan di Turki saat musim semi lebih tenang, leluasa, dan nyaman.
  • Pengalaman jalan-jalan di Turki yang nyaman. Didukung dengan cuaca yang sejuk dan kondisinya yang tidak terlalu ramai pengunjung, liburan di Turki saat musim semi akan menjadi sebuah pengalaman yang memuaskan. Kita bisa mengunjungi taman bunga, tempat-tempat bersejarah, keindahan alam lainnya, dan bazar-bazar dengan nyaman dan tidak terburu-buru.
  • Biaya yang terjangkau. Tidak seperti halnya musim panas (Juni, Juli, Agustus, September), harga-harga di Turki saat musim semi masih tergolong terjangkau. Tiket penerbangan ke Turki murah, dan harga akomodasi hotel yang masih masuk akal.

Jika dalam hati anda bertanya “liburan ke Turki paling enak bulan apa? Maka kami rekomendasikan untuk mengunjungi Turki di bulan April-Mei. Cuaca nyaman, keindahan alam yang memukau, tidak ramai pengunjung, dan harga yang terjangkau, semua itu bisa anda dapatkan ketika liburan di Turki saat musim semi (spring season).

Tempat-tempat wisata favorit di Turki, bagus untuk dikunjungi ketika liburan musim semi bulan April-Mei 2024.

Khususnya untuk liburan musim semi di bulan Mei 2024, kami merekomendasikan untuk mengunjungi Isparta di Turki.

Isparta adalah sebuah daerah di wilayah Mediterania Turki, yang memang terkenal akan keindahan alamnya yang memukau.

Isparta adalah rumah dari beberapa desa, taman, dan ladang terbuka lebar, tempat bermekarannya bunga-bunga indah seperti mawar dan lavender.

Jika sebelumnya kita belum berkesempatan tour ke Turki di bulan April untuk melihat bunga tulip, maka kita bisa mengunjungi Isparta di bulan Mei untuk melihat bermekarannya mawar dan lavender.

Isparta sendiri secara lokasi bisa dijangkau ketika kita melakukan perjalanan dari Pamukkale ke Cappadocia. Tentunya ini sangat menguntungkan karena letaknya masih dalam rute dalam itinerary unggulan kami, yang biasa kami sebut dengan paket tour “Best of Turkiye”.

Dalam program (paket) tour Turki 7 hari di bulan Mei 2024, kita berkesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata kota-kota populer seperti Istanbul, Bursa, Kusadasi (Izmir), Pamukkale, Cappadocia, dan Ankara.

Rekomendasi itinerary paket tour Turki 6 malam 7 hari bulan Mei 2024.

Yang kami rekomendasikan adalah pengaturan tour di Turki 7 hari. Karena secara waktu lebih optimal, tidak perlu terburu-buru ketika liburan di Turki.

Namun misal ketika anda hanya bisa tour di Turki 6 hari, mungkin karena mendapatkan harga tiket murah ke Turki yang konsekuensinya menyebabkan durasi tour berkurang, kami akan tetap mengusahakan untuk anda bisa tetap mengunjungi taman-taman bunga cantik di Turki ketika liburan musim semi di bulan April-Mei 2024.

Secara garis besar, rute itinerary paket tour Turki 7 hari di bulan Mei 2024 adalah sebagai berikut:

  • Hari 1: Istanbul-Bursa-Kusadasi.
  • Hari 2: Kusadasi-Pamukkale.
  • Hari 3: Pamukkale-Isparta-Cappadocia.
  • Hari 4: Cappadocia.
  • Hari 5: Cappadocia-Ankara-Istanbul.
  • Hari 6: Istanbul.
  • Hari 7: Istanbul.

Berikut adalah detil rekomendasi itinerary kami dengan pengaturan paket tour Turki 6 malam 7 hari di bulan Mei 2024:

Hari ini adalah hari pertama mulai tour di Turki. Tour dimulai di Istanbul, kemudian melanjutkan perjalanan ke kota Bursa.

Tempat-tempat wisata populer yang bisa dikunjungi di Bursa adalah Ulucami (Masjid Agung Bursa, Green Mosque, dan Green Tomb.

Ulucamii, dikenal juga sebagai Masjid Agung Bursa, termasuk sebagai salah satu masjid terbesar di Turki.

Dibangun oleh Sultan Beyazid I antara tahun 1396-1399, Ulucamii mempunyai gaya arsitektur islami Seljuk yang unik. Interior masjid dihiasi dengan banyak sekali kaligrafi dan ubin Iznik yang terkenal indah.

Tampak luar, Masjid Agung Bursa ini mempunyai 20 kubah, 2 menara, dan 1 halaman besar.

Destinasi wisata selanjutnya adalah Green Mosque dan Green Tomb.

Masjid Hijau dan Makam Hijau di Bursa adalah dua bangunan bersejarah dengan nilai religi dan arsitektur yang indah.

Dibangun oleh Sultan Mehmed I antara tahun 1419 dan 1421, kemudian disebut sebagai Masjid Hijau karena masjid ini mempunyai interior berwarna hijau dari ubin Iznik yang indah. Dari luar, masjid ini tambah lebih megah karena mempunyai satu kubah utama dan dua menara.

Dibangun oleh Sultan Murad II antara tahun 1421-1424, Green Tomb, merupakan makam Sultan Mehmed I beserta beberapa anggota keluarganya.

Masih dalam kompleks yang sama, Masjid Hijau dan Makam Hijau merupakan contoh artsitektur Ottoman yang indah, yang sampai saat ini menjadi simbol penting bagi kota Bursa.

Selesai tour di Bursa kemudian melanjutkan perjalanan dan bermalam di Kusadasi.

(klik pada gambar untuk memperbesar)

Hari ini kita mengunjungi dua kota populer di Turki lainnya yaitu Kusadasi dan Pamukkale.

Spot wisata favorit yang akan dikunjungi di Kusadasi adalah Ephesus Ancient City.

Terletak di pantai Aegean dekat dengan kota modern Selcuk di provinzi Izmir, Ephesus adalah salah satu kota kuno terbesar dan terpenting di dunia.

Ephesus dibangun oleh masyarakat Yunani pada abad ke-10 SM yang kemudian menjadi bagian dari Kekaisaran Romawi.

Ephesus pernah mencapai puncak kejayaannya pada abad ke-1 dan ke-2 Masehi ketika dibawah Kekaisaran Romawi dengan populasi mencapai lebih dari 250.000 orang.

Ephesus pernah berperang penting sebagai pusat perdagangan, agama, dan budaya. Kota ini adalah rumah bagi Kuil Artemis, salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Kuno. Kota kuno ini juga merupakan pusat agama kristen awal dimana didalamnya terdapat salah satu dari Tujuh Gereja Wahyu.

Beberapa bagian penting di dalam Ephesus adalah Kuil Artemis, Perpustakaan Celcus, Grand Theatre, Odeon, dan rumah-rumah teras lengkap dengan jalan-jalannya yang terbuat dari marmer.

Dari Kusadasi kemudian kita melanjutkan perjalanan ke Pamukkale, mengunjungi Cotton Castle dan Hierapolis.

Pamukkale (Cotton Castle) adalah sebuah situs alam yang unik, terkenal akan teras travertine nya yang berwarna putih selayaknya tumpukan kapas.

Travertine adalah batu kapur yang terbentuk karena endapan mineral dari air panas yang mengalir dari atas bukit selama ribuan tahun.

Sedangkan Hierapolis adalah sebuah kota kuno yang terletak di Pamukkale. Letaknya tidak jauh dari Cotton Castle.

Kota ini didirikan oleh oleh orang Yunani pada abad ke-2 SM yang kemudian menjadi bagian dari Kekaisaran Romawi. Hierapolis adalah rumah bagi banyak kuil, pemandian, dan teater, yang kemudian dikenal sebagai kota spa yang populer.

(klik pada gambar untuk memperbesar)

Hari ini adalah hari yang ditunggu-tunggu.

Dari Pamukkale kita akan melakukan perjalanan menuju Cappadocia. Dalam perjalanan kita akan singgah di Isparta, mengunjungi sekaligus menyaksikan bunga-bunga indah seperti mawar dan lavender bermekaran.

Hari ini kita akan bermalam di Cappadocia.

Dalam itinerary program tour musim semi 7 hari ini kita akan bermalam di Cappadocia selama 2 malam.

Beberapa destinasi tempat-tempat wisata populer yang bisa dikunjungi di Cappadocia seperti:

  • Goreme Open Air Museum.
  • Kota Bawah Tanah Cappadocia.
  • Uchisar Castle.
  • Lembah-lembah cantik seperti Pasabag Valley, Pigeon Valley, Red Valley, dan lain sebagainya.

(klik pada gambar untuk memperbesar)

Hari ini kita akan melakukan perjalanan dari Cappadocia menuju Istanbul melalui kota Ankara.

Ankara adalah ibukota Turki, dimana disini kita akan mengunjungi Mausoleum Ataturk.

Biasa disebut juga dengan Anitkabir, adalah sebuah mausoleum Mustafa Kemal Ataturk, seorang pemimpin perang kemerdekaan sekaligus Presiden pertama kali Republik Turki.

Beberapa bagian yang tergabung dalam Anitkabir adalah Jalan Singa, lapangan upacara, mausoleum, dan menara perdamaian.

Jika kita liburan ke Turki, pasti tidak akan terlewatkan singgah di Istanbul.

Beberapa destinasi tempat-tempat wisata populer yang bisa dikunjungi di Istanbul adalah:

  • Masjid Hagia Sophia. Sebuah landmark yang telah mengalami perjalanan panjang dari sebuah gereja, hingga akhirnya sekarang menjadi sebuah masjid. Masjid ini menjadi saksi bisu sejarah panjang Istanbul.
  • Masjid Biru. Sebuah masjid yang dibangun oleh Kesultanan Ottoman untuk menandingi Hagia Sophia. Masjid ini terkenal indah dengan enam menaranya dan interiornya dari ubin Iznik yang cantik didominasi berwarna biru dan warna lainnya.
  • Hippodrome Square. Sebuah menara bersejarah, dimana dahulu disekelilingnya adalah pusat kegiatan publik Bizantium.
  • Topkapi Palace. Sebuah istana yang pernah menjadi rumah sekaligus pusat pemerintahan beberapa Sultan Ottoman. Disini kita bisa melihat bagaimana bangunan-bangunan didalamnya mencerminkan bagaimana kehidupan sultan dan penghuninya.
  • Grand Bazaar. Sebuah pasar beratap, dimana dahulu pernah menjadi sebuah pasar terbesar di dunia. Menjadi pengalaman yang mengasyikkan ketika kita berjalan di koridor-koridor pasarnya, dikelilingi banyak sekali toko-toko khas Turki.
  • Camlica Mosque. Sebuah masjid terbesar di Istanbul, dengan arsitektur modern yang megah lengkap dengan pemandangan kota yang sangat menakjubkan.

Hari ini adalah hari terakhir tour di Turki. Anda bisa kemudian diantar ke bandara internasional di Istanbul, untuk kemudian anda terbang menuju Indonesia atau ke tujuan lainnya.

(klik pada gambar untuk memperbesar)

Kesimpulan.

Bulan Mei saat musim semi di Turki adalah salah satu waktu (bulan) terbaik untuk liburan ke Turki.

Alasan utamanya adalah karena bulan April dan Mei merupakan waktu ketika bermekarannya bunga-bunga cantik. Khususnya untuk bulan Mei, kita bisa menyaksikan indahnya bunga mawar dan Lavender di Isparta Turki.

Alasan-alasan yang bisa kita jadikan pertimbangan hingga akhirnya kita memutuskan untuk liburan di Turki saat musim semi di bulan Mei 2024 adalah cuaca yang sejuk, nyaman, keindahan alamnya yang memukau, taman bunganya yang cantik, tidak terlalu ramai pengunjung, dan harga yang lebih terjangkau, yang akan menjadikan pengalaman liburan lebih memuaskan dan sulit terlupakan.

Kalau paket tour Turki 4 malam 5 hari mempunyai destinasi yang terbatas, maka durasi waktu tour 6 malam 7 hari adalah pilihan yang tepat. Tidak hanya melihat taman bunga yang cantik, kita berkesempatan mengunjungi kota-kota populer lainnya seperti Istanbul, Bursa, Kusadasi, Pamukkale, Cappadocia, dan Ankara.

Bahkan jika anda mempunyai waktu luang yang lebih, paket tour Turki 10 hari bisa menjadi pilihan. Selain taman bunga, destinasi-destinasi populer lainnya di Turki bisa dimasukkan dalam itinerary.

Program yang kami rekomendasikan disini adalah sebuah paket private land arrangement (LA). Anda bisa menentukan sendiri kapan tanggal anda tour, tanpa menunggu group opentrip. Hanya dengan minimal 2 peserta kami sudah bisa mewujudkan liburan musim semi anda di Turki.

Tunggu apalagi! Hubungi kami dan konsultasikan rencana liburan anda.

Mau tahu lebih banyak tentang program liburan ke Turki? Pilih beberapa rekomendasi paket tour Turki kami dibawah ini:

rekomendasi paket tour turki promo liburan wisata bunga tulip bulan april
Paket Tour Festival Bunga Tulip: Liburan Wisata Ke Turki 7 Hari Bulan April 2024

Paket Tour Festival Bunga Tulip: Liburan Wisata Ke Turki 7 Hari Bulan April 2024 ini adalah paket yang menurut kami terbaik dan kenyataannya memang paling banyak diminati oleh klien-klien kami. Karena bertepatan dengan musim semi sehingga cuacanya sangat nyaman untuk liburan, dan juga khususnya untuk bulan April ada sebuah event Festival Bunga Tulip di Istanbul…

Paket PROMO Tour: Wisata Ke Istanbul-Cappadocia Turki 4 Malam 5 Hari 2024
Paket PROMO Tour: Wisata Ke Istanbul-Cappadocia Turki 4 Malam 5 Hari 2024

Paket Promo Tour: Wisata Ke Istanbul-Cappadocia Turki 5 Hari 4 Malam 2024 ini kami sediakan khusus untuk anda yang ingin liburan atau tour wisata di Turki dengan waktu yang lebih singkat bila dibandingkan dengan tour ke Turki pada umumnya yang berkisar antara waktu 7, 8, dan bahkan sampai 10 hari. Dengan durasi waktu tersebut, tentunya…

paket city tour kota istanbul turki 2 malam 3 hari
Paket City Tour Istanbul Turki 2 Malam 3 Hari 2024

Faktanya, paket city tour Istanbul juga menjadi salah satu yang diminati oleh banyak wisatawan Indonesia. Mereka yang menggunakan paket ini biasanya adalah mereka yang transit dari penerbangan luar negeri lainnya, karena mereka dalam rangkaian program Umroh, atau karena memang mereka tidak punya banyak waktu untuk jalan-jalan di Turki. Dalam waktu 3 hari, mengeksplorasi Istanbul Turki…

rekomendasi itinerary paket tour turki 10 hari
Paket Tour Turki 10 Hari 2024: Liburan Untuk Mengenal Lebih Banyak Keajaiban Turki

Paket tour Turki 9 malam 10 hari adalah pilihan yang tepat untuk liburan di Turki di sepanjang tahun 2024. Program ini cocok bagi anda yang tidak terburu-buru dan ingin lebih nyaman ketika liburan di Turki. Dengan durasi waktu yang lebih lama, anda bisa mendapatkan pengalaman liburan yang lebih menyenangkan dan memuaskan. Akan ada lebih banyak…

rekomendasi itinerary paket tour turki 6 hari
[Rekomendasi] Paket Tour Turki 6 Hari 2024: Eksplorasi Destinasi Unggulan Turki dalam Waktu Singkat

Liburan di Turki selama 5 malam 6 hari mungkin terbilang singkat. Namun dengan pengaturan paket (program) yang cermat, wisata di Turki selama 6 hari bisa memberikan pengalaman yang memuaskan, dengan tetap mengunjungi destinasi-destinasi unggulan di Turki. Paket tour Turki 6 hari bisa menjadi jawaban yang tepat bagi anda yang mempunyai waktu terbatas untuk liburan di…

paket tour liburan wisata di turki 6 malam 7 hari bulan desember januari februari maret
Paket Tour Salju Turki Desember 2023 Dan Januari Februari Maret 2024: Rekomendasi Liburan 7 Hari Musim Dingin (Winter) di Turki

Paket Tour Winter: Trip Wisata Liburan Musim Salju Ke Turki 7 Hari Desember 2023 Dan Januari Februari Maret 2024 ini adalah jawaban dari kegalauan anda dalam menentukan paket yang tepat untuk liburan di akhir tahun ini dan awal tahun selanjutnya. Dalam itinerary paket tour 6 malam 7 hari ini anda akan diajak untuk melakukan aktivitas…

paket wisata trip liburan turki 7 malam 8 hari bulan oktober november
Rekomendasi Paket Tour Turki Oktober November 2024: Liburan 7 Malam 8 Hari Musim Gugur Di Turki

Autumn adalah salah satu musim yang sangat nyaman untuk liburan. Selain cuacanya yang sejuk, Turki menjadi sangat indah karena pemandangan disana berubah menjadi nuansa warna kuning oranye. Dalam paket tour liburan musim gugur Turki 7 malam 8 hari kali ini kami akan memastikan anda mengunjungi sebuah taman terkenal di Turki, tempat dimana anda bisa menikmati…

paket tour turki 7 malam 8 hari juni juli agustus september
Rekomendasi Paket Tour Turki Juni Juli Agustus September: Liburan Musim Panas 7 Malam 8 Hari 2024

Faktanya, musim panas di Turki adalah high season untuk liburan. Tidak hanya untuk wisatawan Indonesia, bahkan dari seluruh penjuru dunia juga sepakat bahwa summer di Turki adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Turki. Tour wisata liburan di bulan-bulan antara Juni, Juli, Agustus, dan September 2024, kita akan berkesempatan untuk mengunjungi daerah pantai di Turki. Khususnya…

Similar Posts